WISATA KULINER

Wisata kuliner adalah perpaduan menikmati suatu makanan sambil menikmati suasana jalan-jalan, bersantai atau sedang berlibur.

Dengan kata lain istilah wisata kuliner yaitu berwisata sambil mencari dan menikmati makanan khas di suatu tempat.

Wisata kuliner bisa mengandung dua makna.  Yang pertama wisata kuliner berarti kunjungan ke lokasi tempat pembuatan makanan dan minuman lalu belajar bagaimana produk tersebut dibuat. Kedua wisata kuliner juga berarti kunjungan ke sebuah restoran, bar, warung, atau kedai lalu menikmati makanan dan minumannya.

Wisata Kuliner kini sudah menjadi gaya hidup sebagian orang untuk melihat budaya baru, mengapa tidak? kita semua makan minum dan mencari pengalaman baru kuliner di suatu tempat, dan juga untuk bisa melihat budaya di suatu tempat atau daerah. Wisata kuliner juga sudah menjadi bagian di setiap perjalanan kita.

Banyak tempat wisata yang terkenal di Indonesia termasuk disana ada kuliner yang khas juga, seperti :
1. Wisata di Yogyakarta
2. Wisata di Pulau Bali
3. Wisata Religi Para Wali
4. Wisata di Pulau Lombok
5. Wisata di Pulau Seribu
6. Wisata di Kalimantan

Berikut ini tempat-tempat wisata kuliner, antara lain di Gluttons Bay Singapura, Kedai Masakan Khas di Melaka, Skudai Johor Malaysia yang pernah kami kunjungi bersama alm. Bapak Bondan Winarno, video dibawah ini adalah masakan ayam dan nasi pulut (beras ketan) yang cara memasaknya dibungkus dengan tanah liat lalu dibakar dalam tungku.

Background Masjid Putra Jaya Malaysia



Suasana Kedai Makan di Melaka
(admin paling kanan)



Background Esplanade Mall Singapura
(admin 2 dari kanan)



Menara Kembar Petronas Kualalumpur
(admin paling kanan)


Kenangan Bersama Alm. Pak Bondan W. di Gluttons Bay Singapura
(admin dibelakang P Bondan)


Video Kuliner :